News - Daftar pemain Hungaria di EURO 2024 telah diumumkan oleh pelatih Marco Rossi. Sebanyak 26 pemain yang dipimpin kapten Dominik Szoboszlai akan beraksi di Jerman 2024 dan berusaha meraih capaian tertinggi mereka di kancah Piala Eropa.

Hungaria berada di Grup A EURO 2024 bersama tuan rumah Jerman serta Swiss dan Skotlandia. Hasil bagus tentu saja diburu karena peluang untuk setidaknya lolos dari salah satu tim peringkat ketiga terbaik cukup terbuka. Oleh karenanya, skuad terkuat akan diboyong oleh Rossi menuju Jerman.

Di posisi kiper, tiga nama dipastikan masuk ke skuad Hungaria. Mereka adalah Péter Gulácsi, Dénes Dibusz, dan Péter Szappanos. Gulácsi diperkirakan masih menjadi penjaga gawang utama. Berbekal pengalamannya, eks kiper Liverpool yang kini bermain di Leipzig itu bisa diandalkan.

Gulácsi sejauh ini telah bermain 54 kali bagi The Magyars, julukan Timnas Hungaria, sedangkan Dibusz telah beraksi 36 kali dan Szappanos baru main satu kali bagi timnas. Momen itu didapatkan Szappanos saat bermain sebagai pemain pengganti melawan Yunani dalam laga uji coba tahun 2022.