News - Sepanjang Juni 2024 terdapat sejumlah film horor yang akan tayang di bioskop Indonesia dan streaming. Film ini kebanyakan menyajikan aksi menakutkan khas Tanah Air yang dipenuhi dengan unsur mistis dari dunia lelembut. Ada judul apa sajakah yang dirilis bulan ini?

Tidak banyak film horor yang akan rilis selama Juni 2024. Hanya ada tiga judul yang ditemukan saat ini, yaitu dua film tayang di bioskop dan satu film streaming. Film tersebut terdiri dari Paku Tanah Jawa, Joko Anwar's Nightmares and Daydreams, dan Sengkolo: Malam Satu Suro.

Film lainnya memiliki genre drama, thriller, hingga drama romantis. Ada satu genre yang jarang dibuat dan hadir di Juni 2024, yaitu dokumenter berjudul Harta Tahta Raisa. Film tersebut menceritakan perjalanan karier penyanyi Raisa Andriana beserta kehidupan pribadinya.

Daftar Film Horor Indonesia Juni 2024

Tiga film horor Indonesia terbaru Juni 2024 tersebar perilisannya di awal,tengah, dan akhir bulan. Berikut judul dan sinopsis singkatnya:

1. Paku Tanah Jawa

Mengawali rentetan film horor Indonesia ada sinema Paku Tanah Jawa yang rillis 6 Juni 2024. Film ini mendapat sentuhan dari sutradara Bambang Drias dan alur ceruta disusunnya bersama Vidya Talisa Ariestya. Film ini dibintangi Masayu Anastasia, Wafda Saifan Lubis, hingga Gisellma Firmansyah.

Film Paku Tanah Jawa menyoroti sosok Ningrum tersiksa batinnya lantaran sang ibu selalu dituduh berhubungan seksual dengan banyak pria. Ternyata kabar itu benar dan pria yang dicintai Ningrum menjadi tumbal dari ibunya sendiri.

Ningrum lalu mendapat banyak teror gaib dan kemudian menemukan cara untuk melawan ilmu hitam yang dimiliki ibunya tersebut.

2. Joko Anwar's Nightmares and Daydreams

Film Joko Anwar's Nightmares and Daydreams tidak tayang di bioskop. Namun, sinema karya sutradara Joko Anwar tersebut bisa disaksikan secara streaming melalui Netflix sebagai film orisinal. Penayangannya dilakukan mulai 14 Juni 2024.

Dalam Joko Anwar's Nightmares and Daydreams tidak hanya memuat satu alur cerita saja. Di dalamnya terdapat tujuh kisah horor hasil imajinasi dari Joko Anwar. Beberapa pemain yang terlibat di dalamnya adalah Ario Bayu, Marissa Anita, Lukman Sardi, Nirina Zubir, Fachry Albar, hingga Asmara Abigail.

3. Sengkolo: Malam Satu Suro

Film horor selanjutnya adalah Sengkolo: Malam Satu Suro. Film ini dibintangi oleh Anantya Kirana, Donny Alamsyah, Fauzan Nurul, Dayinta Melira, dan Aditya Nugraha Putra. Rencananya sinema tersebut dirilis pada 20 Juni 2024.

Film karya sutradara Hanny Putra tersebut bercerita mengenai sosok lelembut bernama Sengkolo. Sengkolo adalah makhluk gaib jahat yang selalu mencari mangsa di malam Satu Suro. Ia juga memilih korbannya berdasarkan weton tertentu.