News - Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) merupakan agenda rutin tahunan yang diselenggarakan oleh semua sekolah lintas jenjang. Tujuannya adalah memahamkan kepada siswa baru terkait aturan, nilai-nilai, serta lingkungan sekolah.

MPLS biasanya diadakan pada awal semester ganjil. Pada 2024, jadwal MPLS di masing-masing sekolah cenderung berbeda. Namun, banyak di antaranya menggelar agenda tersebut pada pertengahan Juli 2024.

Pada hari terakhir MPLS, biasanya ada agenda khusus penutupan. Di momen tersebut, biasanya para siswa baru mengirimkan surat ucapan terima kasih untuk kakak OSIS yang membimbing mereka.

Surat untuk kakak OSIS biasanya ditulis tangan, kemudian diberikan langsung di akhir acara. Lalu, bagaimana cara membuat kata-kata untuk kakak OSIS MPLS? Berikut akan disajikan beberapa contoh sebagai referensi.

Contoh Surat Singkat untuk Kakak OSIS MPLS

Salah satu tugas bagi peserta MPLS adalah menulis surat untuk kakak OSIS panitia MPLS.

Bagi Anda yang ingin mengungkapkan isi hati, apakah itu ucapan terima kasih, kekaguman atau sekadar perhatian tulus kepada kakak kelas, berikut adalah beberapa contoh surat yang bisa jadi inspirasi:

1. Contoh surat ucapan terima kasih untuk kakak OSIS (1)

Berikut contoh surat untuk kakak OSIS setelah kegiatan MPLS.

Dear, kakak [nama] selaku anggota OSIS sekaligus pembimbing gugus [nama gugus]

Assalamu'alaikum Wr. Wb.,

Dengan penuh rasa syukur dan harap, saya ingin menyampaikan beberapa kata untuk kakak-kakak OSIS setelah menyelesaikan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Kakak-kakak OSIS telah menjadi teladan yang luar biasa bagi saya.

Saya sangat terinspirasi dengan semangat dan dedikasi kakak-kakak OSIS dalam mengabdi kepada sekolah dan membimbing kami para siswa baru. Semoga Allah SWT senantiasa memberkahi setiap langkah dan usaha kakak-kakak OSIS.

Saya berharap dapat mengikuti jejak kakak-kakak OSIS dalam memberikan kontribusi yang positif bagi sekolah dan masyarakat. Semoga kita semua dapat menjadi generasi yang bermanfaat bagi agama, bangsa, dan negara.

Sekali lagi terima kasih banyak atas segala bimbingan dan perhatian kakak-kakak OSIS. Semoga kebaikan yang kakak-kakak lakukan selalu mendapatkan balasan yang berlipat ganda dari Allah Swt.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.,

[Nama Lengkap]