News - Name tag MPLS SD, SMP, SMA, SMK bisa dilihat contohnya di Canva sekaligus untuk proses pembuatannya yang bisa dilakukan dengan cepat dan mudah.

Name tag atau papan nama dapat disematkan pada baju siswa peserta MPLS 2024 agar mudah dikenali. Name tag berbentuk papan kotak kecil yang di dalamnya berisi identitas tertentu dari seseorang. Penyematannya lebih umum diletakkan di atas saku dan mudah dilihat oleh siapa pun.

Data diri yang ada dalam name tag antara lain logo/nama organisasi atau institusi, nama orang yang bersangkutan, foto diri, hingga jabatan. Data tersebut bersifat fleksibel mengenai item apa saja yang ditampilkan.

Dengan penyematan name tag pada peserta MPLS, akan mempermudah guru dan sesama peserta untuk saling mengenal. Penyebutan atau pemanggilan nama peserta dapat dilakukan langsung hanya dengan melihat name tag di dadanya. Desain name tag bisa diterapkan pada media kertas yang dimasukkan pada papan akrilik, hingga dicetak di plastik PVC.

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) merupakan kegiatan di awal tahun ajaran baru yang pesertanya dikhususkan untuk siswa yang baru saja masuk di kelas awal. Pada jenjang SD, SMP, SMA/SMK, peserta MPLS diikuti siswa kelas 1 SD, 7 SMP, dan 10 SMA/SMK. MPLS diadakan sejak masuk hari pertama sekolah selama kurang lebih tiga hari ke depan.

Periode pelaksanaan MPLS 2024 berada di antara 8-19 Juli 2024. Penetapan waktunya disesuaikan dengan kebijakan tiap daerah yang tertuang melalui kalender pendidikan masing-masing.