News - WhatsApp (WA) memberikan kemudahan pada pengguna untuk menggunakan layanannya lewat komputer, baik PC atau laptop maupun di situs WhatsApp Web. Bagaimana cara membuka WhatsApp web?

Pengguna hanya perlu mengakses ke laman web.whatsapp.com lalu mengintegrasikan data percakapan dengan login. Login dilakukan dengan melakukan scan kode QR di WhatsApp web melalui aplikasi WhatsApp yang terpasang di perangkat. Setelah terkoneksi, semua pesan WA di ponsel akan ikut tertampil pada WhatsAppweb di komputer.

Hanya saja, penggunaan WA lewat komputer memungkinkan orang lain dengan mudah mengintip percakapan atau chat. Masalah ini dapat diatasi dengan memasang blur WhatsApp app.

Aplikasi blur memungkinkan layar menjadi buram layaknya kaca buram yang dipasang pada rumah. Orang lain tidak bisa ikut membaca percakapan di WhatsApp web. Privasi pun akan terjaga.

Saat ini sudah ada dua aplikasi yang dapat dimanfaatkan untuk melakukan blur di WhatsAppweb, yaitu Privacy Extension for WhatsApp Web dan WA Web Plus. Keduanya dalam bentuk ekstensi yang dapat diintegrasikan pada browser Google Chrome. Pemasangannya mudah dan tidak dikenakan biaya apa pun.