News - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menegur pemain yang makan mie instan di sela pemusatan latihan (TC) di Turki. Benarkah makan mie instan tak baik bagi atlit seperti pesepakbola dan apa dampaknya?

Saat ini, Witan Sulaeman dan kawan-kawan yang tergabung dalam skuad senior Timnas Indonesia sedang mematangkan persiapan jelang Piala Asia yang digelar di Qatar mulai 12 Januari 2024 mendatang.

Potongan video yang menampilkan Witan Sulaeman tengah memasak mie instan memang sempat beredar. Video tersebut diunggah rekan Witan sendiri di Timnas Indonesia, yaitu Marselino Ferdinan.

Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali mengatakan bahwa para pemain tersebut sudah memperoleh teguran dari coach Shin Tae-yong.

"Sudah diberi teguran oleh pelatih Shin Tae-yong kepada para pemain tersebut. Mereka mengaku hanya bercanda, karena makanan yang tersedia sudah lebih dari cukup disiapkan oleh pihak hotel tempat menginap timnas," kata Zainudin Amali, dikutip dari Antaranews.

Kasus video pemain Timnas Indonesia yang kedapatan masak mie instan menimbulkan pertanyaan terkait dampak konsumsi makanan itu bagi seorang atlet. Benarkah makan mie instan tak baik untuk atlet?