News - PT Jasamarga Related Business (JMRB) menyediakan distribusi bensin kemasan bagi pengendara yang mogok di jalan tol. Direktur Utama PT JMRB, Denny Abdurachman, menyebut pihaknya bekerja sama dengan PT Pertamina (Persero), khususnya penyediaan bensin kemasan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) yang tersebar di Rest Area Travoy.

Denny menuturkan, bensin kemasan ini didistribusikan oleh motoris kepada pengendara yang kehabisan bahan bakar minyak (BBM) di lajur contra flow karena tidak dapat masuk ke dalam rest area.

“Program bensin kemasan ini merupakan komitmen kami untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi pengguna jalan tol,” ucap Denny dalam keterangan tertulis, dikutip Selasa (16/4/2024).

Lebih lanjut, dia menjelaskan, pemakai jalan tol yang mogok karena kehabisan BBM bisa menghubungi Call Center Jasa Marga, yakni 14080 atau bisa menghubungi petugas melalui aplikasi Travoy.

“Dengan adanya aduan tersebut, petugas yang tersebar di Rest Area Travoy akan datang ke lokasi mobil mogok tersebut dengan mudah karena menggunakan sepeda motor,” kata dia.

Meski demikian, Denny mengimbau, kepada seluruh pemakai jalan tol, untuk selalu mengecek kondisi kendaraan serta isi tangki BBM sebelum melakukan perjalanan di jalan tol. Hal ini juga untuk mencegah kemacetan atau potensi kecelakaan akibat gangguan kendaraan yang mogok kehabisan BBM.

Terlebih, pada momen arus balik lebaran tahun ini, banyak ditemukan kendaraan mogok di contra flow karena kehabisan BBM.

“Sekali lagi, kami mengimbau kepada seluruh pemakai jalan untuk lebih mempersiapkan diri sebelum melakukan perjalanan jauh," ucap Denny.

Adapun rest area yang menyediakan distribusi bensin kemasan dan motoris di antaranya adalah:

  • Jalan tol Jakarta–Cikampek: Rest Area 62B, Rest Area 57A, Rest Area 42B
  • Jalan Tol Palimanan–Kanci: Rest Area Travoy 207A
  • Jalan tol Batang–Semarang: Rest Area 379A, Rest Area 389B, Rest Area 391A, Rest Area 360B.