News - Vokalis boy group NCT, Haechan mengumumkan penghentian sementara semua aktivitas karena sedang mengalami gejala parah tonsilits. Lantas, apa sebenarnya penyakit tonsilitis?

Kabar mengenai status kesehatan Haechan NCT itu disampaikan oleh SM Entertainment pada Selasa, 9 Januari melalui komunitas Weverse NCT 127 dan NCT Dream.

Melansir Soompi, SM Entertaimnet memberitahukan, saat berada di Jepang untuk kegiatan yang dijadwalkan, Haechan kembali ke Korea terlebih dahulu pada Senin, 8 Januari dan mengunjungi rumah sakit karena gejala flu yang disertai dengan demam tinggi.

Menurut hasil pemeriksaan, ia menderita tonsilitis yang parah, dan dokter menyarankan agar ia banyak beristirahat dan menjaga kesehatannya. Oleh karena itu, Haechan akan beristirahat untuk sementara waktu demi kesembuhannya.

Agensi hiburan Korea Selatan itu juga mengatakan bahwa Haechan tidak dapat berpartisipasi pada acara yang diselenggarakan dalam waktu terdekat. Untuk itu, mereka mengharapkan pengertian dari para penggemar.

“Haechan tidak dapat berpartisipasi dalam Circle Chart Music Awards 2023 yang dijadwalkan pada Rabu, 10 Januari. Dengan demikian, NCT DREAM akan berpartisipasi dalam Circle Chart Music Awards 2023 sebagai enam anggota dengan Mark, Renjun, Jeno, Jaemin, Chenle, dan Jisung. Kami meminta pengertian para penggemar,” tulis SM Entertainment dalam pernyataan resminya.

SM Entertainment juga menyampaikan kepada penggemar bahwa pihaknya akan melakukan yang terbaik untuk pemulihan Haechan.