News - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, mengatakan putri politikus senior Akbar Tandjung, yakni Sekar Krisnauli Tandjung akan maju pada Pilkada Surakarta 2024. Golkar Surakarta juga mulai berkomunikasi dengan partai lain, sebab hanya memiliki tiga kursi di DPRD Surakarta.

"Pilkada di Surakarta itu putrinya Akbar Tandjung disiapkan oleh Partai Golkar, Sekar Tandjung, masih muda juga," kata Airlangga dikutip Antara, Senin (17/6/2024).

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Golkar Bidang Pemenangan Pemilu Jateng-DIY, Iqbal Wibisono, mengungkapkan Sekar Tandjung telah mendapat restu dari ayahnya Akbar Tandjung untuk bertarung dalam kontestasi Pilkada di Surakarta pada November mendatang.

"Iya (diusung) rekomendasi turun sebelum Agustus. Ini tahapan tapi dia salah satu nominator dari Golkar sebagai Wali Kota atau Wakil Wali Kota Surakarta" ujar Iqbal.

Menurutnya, perempuan yang merupakan Ketua DPD Golkar Surakarta juga sosok cerdas dan kreatif, sehingga dianggap mampu memimpin Kota Surakarta.

"Dia masih muda kreatif punya jiwa kepemimpinan tinggi empati keberanian punya paling tidak dia berprestasi. Selain Mbak Sekar, ada Mas Aris dewan pertimbangan, orang Surakarta juga yang kita usung," lanjutnya.

Iqbal juga menambahkan Golkar Surakarta masih terus menjalin komunikasi dengan Akbar Tandjung terkait pencalonan putrinya di Pilkada Surakarta.

"Tetap komunikasi karena putrinya Pak Akbar Tandjung harus ada restu dan doa," jelas Iqbal.