News - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, menjelaskan tentang unggahan pertemuan antara Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, dengan para petinggi Koalisi Indonesia Maju.

Menurutnya, pertemuan tersebut berlangsung pada Kamis (20/6/2024) pagi atau sebelum rapat Kratom yang digelar kamis pagi. Kegiatan berlangsung di Kementerian Pertahanan dalam rangka mendengarkan paparan kebangsaan Prabowo.

"Kalau yang di Kemhan tadi kan mendengarkan paparan Pak Prabowo mengenai kebangsaan ke depan," kata Airlangga di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (20/6/2024).

Airlangga mengakui bahwa Menteri BUMN, Erick Thohir, diundang dalam acara tersebut. Akan tetapi, Airlangga mengaku tidak tahu alasan pengundang karena pihak pengundang adalah Universitas Pertahanan.

Ia juga mengaku tidak melaporkan hasil pertemuan kepada Presiden Jokowi. Ia memastikan pertemuan tidak membahas soal kabinet pemerintahan ke depan.

"Nggak ada, murni paparan," kata mantan Menteri Perindustrian ini.

Pertemuan Prabowo dengan partai Koalisi Indonesia Maju terungkap dalam unggahan Prabowo bersama petinggi Koalisi Indonesia Maju dengan deskripsi "Bersama Indonesia Maju" pada akun @prabowo

Dalam unggahan akun tersebut terlihat sejumlah ketua umum partai yang bergabung dalam Koalisi Indonesia Maju, antara lain Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta.

Selain para ketua umum parpol, Menteri BUMN Erick Thohir ikut masuk dalam empat foto yang diunggah Prabowo di akun media sosialnya.