News - Microsoft Word memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk mengetik dokumen dengan tampilan rapi. Dokumen yang rapi bisa terlihat dari jarak spasi yang konsisten hingga hingga margin teratur.

Penting bagi pengguna untuk mengetahui cara mengatur margin pada Microsoft Word agar dokumen terlihat rapi. Margin adalah garis yang terletak pada tepi halaman dokumen ketika menggunakan Word.

Fungsi margin adalah untuk memberi jeda antara teks atau elemen lain dengan pinggiran kertas. Ketika dokumen dicetak, tulisan akan memiliki jarak dengan pinggir kertas sehingga tampak rapi pada sisi atas, bawah, kanan, dan kirinya.

Pengaturan standar Microsoft menetapkan jarak margin default di ukuran 1 inci di semua sisi dokumen. Satuan ukur inci sendiri kurang populer digunakan di Indonesia.

Kabar baiknya, pengguna Microsoft Word bisa mengaturnya ke sentimeter dengan cara mengubah margin di Word menjadi cm. Proses pengubahan ini tentu memudahkan pengguna dalam memproduksi dokumen.

Standar margin setiap dokumen dan keperluan berbeda-beda. Menyusul adanya perbedaan kebutuhan tersebut, Microsoft telah menyediakan fitur khusus untuk mempermudah pengaturannya.