News - Emoji adalah ikon atau simbol yang digunakan mewakili berbagai hal. Wujudnya bisa ekspresi wajah, makanan, hewan, buah-buahan, bendera, dan lainnya dan dipakai pada pesan digital. Salah satu tema yang kerap dipakai dalam percakapan digital adalah emoji love atau cinta.

Emoji dikembangkan dari viralnya penggunaan emoticon. Emoticon, atau emotion icon, dimulai penggunaannya dengan wujud berupa gambar dua titik, satu garis hubung, dan satu kurung tutup yang melambangkan emosi wajah tersenyum. Penciptanya adalah pakar informatika AS, Scott Fahlman, lebih dari 35 tahun lalu.

Emoticon lalu mengalami evolusi dengan hadirnya emoji. Dikutip DW, penciptanya adalah Shigetaka Kurita yang merupakan insinyur software dari Jepang pada 1999. Ia meletakkan landasan untuk emoji atau alfabet gambar melalui rangkaian piksel.

Berkat temuan Shigetaka ini, emoji dilakukan standardisasi lintas teknik. Alhasil penggunaannya pun kini bisa dari berbagai perangkat dan disisipkan dalam pesan digital.

Meski begitu, paten merk Emoji justru diambil warga Jerman bernama Marco Husges pada 2015, dan setidaknya sudah ada 350 pihak membeli lisensinya seperti studio film SONY untuk sinema Emoji sampai industri pakaian.

20 Arti Emoji Love

Emoji love dipakai untuk menggambar perasaan cinta seseorang kepada orang lain yang dikirimi emoji. Umumnya emoji love memasukkan unsur ikon hati ke dalam gambar.

Arti emoji hati bisa beragam tergantung dari gambar yang dibuat, berikut ini beberapa arti warna emoji love:

1. Arti emoji love merah

Emoji love merah dipakai untuk menggambarkan cinta sejati, penuh romansa, dan kasi sayang mendalam. Emoji ini kerap pula dikirimkan sebagai bentuk ungkapan terima kasih dan penghargaan pada seseorang.

2. Arti emoji love putih

Emoji love putih menandakan kesucian, kemurnian, hingga ketulusan dalam mencintai. Emoji ini bisa digunakan saat menyatakan cinta utuh tanpa pamrih.

3. Arti emoji love hitam

Emoji love hitam merupakan perlambang kedukaan atau kesedihan di suatu budaya. Namun, emoji ini dapat pula bernilai positif dengan memberikan kesan positif seperti kekuatan dan keanggunan.

4. Arti emoji love ungu

Emoji love ungu kerap dikaitkan dengan grup kpop Bang Tan Boys (BTS). Para penggemar BTS menggunakannya dalam pengiriman pesan gambar.

5. Arti emoji love kuning

Emoji love kuning dipakai untuk menunjukkan dukungan, kelembutan, hingga kasih sayang pada orang terdekat. Emoji ini bisa dikiirimkan untuk orang yang memiliki hubungan keluarga atau persahabatan.

6. Arti emoji love biru

Emoji love biru bersifat universal untuk menggambarkan kepercayaan, harmoni, kesetiaan, hingga kedamaian. Emoji tersebut cocok dikirimkan pada siapa pun yang disukai.

7. Arti emoji love oranye

Emoji love oranye untuk menyatakan perasaan suka dalam kadar biasa. Penggunaannya tidak menunjukkan makna mendalam sehingga kurang tepat jika dipakai menyatakan ketulusan.

8. Arti emoji love coklat

Jika emoji love berkelir coklat, tandanya orang yang mengirimkannya sedang menunjukkan rasa solidaritas dan dukungannya.

9. Arti emoji love hijau

Emoji love hijau biasa dipakai untuk memuji orang lain atau berbasa-basi. Penggunaannya tepat untuk orang yang baru dikenal.

10.Arti emoji love dari font Ariana

Emoji ini sering dipakai kaum muda karena bentuknya yang estetik. Pemakaiannya untuk menunjukkan rasa suka secara umum.

11. Arti emoji love pink

Emoji love pink bermakna menyampaikan rasa sayang yang hangat. Emoji ini lebih tepat diberikan pada kekasih atau orang yang sangat disayangi secara personal,

12. Arti emoji love berkilau

Jika emoji love berkilau, orang yang mengirimkannya hendak menyampaikan pesan cinta dan kasih sayang yang diikuti dengan perasaan ceria. Orang yang menerimanya diharapkan muncul rasa nyaman dan damai.

13. Arti emoji love ganda

Emoji love dengan dua hati menggambarkan cinta yang sedang membara antara dua orang yang sedang berinteraksi. Warna yang dipilih umumnya merah atau pink.

14. Arti emoji love tanda seru

Emoji love menyerupai tanda seru menggambarkan antusias seseorang pada sebuah topik tertentu. Penggunaannya saat situasi santai dan gembira.

15. Arti emoji love busur

Jika seseorang mengirimkan emoji love busur panah, artinya ia menegaskan akan memberikan perlindungan. Ada sifat mengayomi yang hendak ditunjukkan.

16. Arti emoji love berbalut perban

Emoji love berbalut perban tandanya seseorang sedang berada dalam penyembuhan setelah mengalami kehilangan. Ia perlu mendapat dukungan hidup dari lingkungannya.

17. Arti emoji love patah

Emoji love patah menunjukkan seseorang sedang patah hati. Emoji ini cukup universal untuk menyatakan kesedihan akibat cinta.

18. Arti emoji love berdenyut

Emoji love berdenyut menggambarkan romansa yang membuat seseorang berdebar. Contohnya seseorang yang sedang jatuh hati.

19. Arti emoji love berpita

Emoji love berpita menggambar seseorang sedang mengemas perasaan cintanya untuk diberikan pada kekasihnya.

20. Arti emoji love terbakar

Emoji love terbakar yang penuh dengan api menggambarkan perasaan cinta yang membara dan penuh gairah. Di sisi lain, maknanya dapat pula tindakan untuk melupakan cinta di masa lalu dan perlu dihapus dengan membakarnya.